Ariq Fernanda

Belajar….bermain..dan belajar..

Oleh-Oleh dari Parahyangan Out Bond

ariq outbond2.2

Tanggal 23 Mei 2009 yang lalu, Ariq dan teman-teman mengikuti acara Out Bond di Parahyangan Out Bond Park Banjarbaru. Acaranya dari pagi hingga siang hari. Dan ini merupakan kegiatan Out Bond ku yang ke dua kalinya. Senang sekali rasanya bisa ikut dalam acara ini, karena tidak semua teman di sekolah ku bisa mengikutinya.

ariq outbond1_1

Buat teman-teman yang belum mengikutinya, Ariq bawakan oleh-oleh beberapa foto ketika sedang mengikuti berbagai kegiatan di sana. Tidak semua foto bisa Ariq tampilkan, karena hanya foto-foto itu saja yang bisa Ariq tebus dari om tukang foto,…. He he.. uang Ariq tidak cukup untuk menebus semua foto tersebut, padahal pengen deh semuanya ditebus, agar bisa jadi oleh-oleh buat teman-teman.

ariq outbond3.3

27 Mei 2009 Posted by | Uncategorized | , , , | 1 Komentar

Agnez, Adikku Sakit Pilek dan Batuk.. Uhuk.. Uhuk ..

Sudah dua hari ini Agnez adikku sakit pilek dan batuk, badannya agak panas. Kemaren sudah dibawa ke dokter dan dikasih obat. Kalau sedang sakit Agnez agak cengeng dan selalu minta digendong sama mamah… hiihh Agnez !! ..

Meskipun sedang sakit, hobinya tetap saja dijalankannya, yaitu bermain boneka, bernyanyi dan menari, juga usilnya mengganggu Ariq ketika belajar … aaarrgggghhh !!

Oh iya, ada lagi hobinya yaitu jalan-jalan dan jajan, asyiiikk Ariq juga jadi ikutan jika diajakin jalan-jalan sama papah dan mamah. Hooreee !!! .

agnez-begaya

4 April 2009 Posted by | Uncategorized | , | 1 Komentar

UTS di Sekolahku

Ariq BergayaAriq Bergaya

Sejak tanggal 16 Maret sampai tanggal 19 Maret 2009, Ariq mengikuti UTS di sekolah, Setiap hari kami mengikuti dua mata pelajaran, dan waktunya dari pagi sampai siang seperti waktu sekolah biasa, dan siangnya jam 2 siang masih harus tetap less hingga sore. Ariq memang agak capek karena jadwal belajar yang padat, dan harus membaca soal-soal ujian malam harinya.

Semua soal-soal UTS dapat Ariq kerjakan dengan baik, karena sebelumnya Ariq sudah mempersiapkan diri belajar sebelum ujian. Menurut Ariq semua soal ujian terasa mudah, tapi kata papah Ariq tidak boleh sombong karenanya, meskipun Ariq tidak termasuk yang ikutan ujian perbaikan.

Sekarang waktu Ariq sudah agak longgar dan bisa buat bermain PS lagi…Horee…ini waktunya Ariq bermain…tapi tetap saja mamah cuman ngasih waktu 1 jam buat main PS-nya, selain itu harus nemenin Agnez bermain…huuuuhh Agnez !!!.

21 Maret 2009 Posted by | Uncategorized | | 1 Komentar

Pilot Pesawat Terbang Adalah Cita-Cita Ku

pesawat-boeing

Pesawat terbang sering melintas di atas rumahku, terbang dengan sangat rendah dan bising. Rumahku memang tidak jauh dari Airport.   Beraneka macam pesawat terbang sering tinggal landas setiap hari, Ariq kagum dan senang melihatnya. Ariq ingin suatu hari nanti bisa mengendarainya terbang tinggi ke udara.

pilot

Menjadi pilot pesawat terbang merupakan cita-cita Ariq, dan akan ku capai nanti kalau sudah besar. Ariq harus belajar dengan giat untuk mencapainya, begitu nasehat ibu guru di sekolah ku. Sebenarnya nasehatnya begini “Kalian harus belajar dengan bersungguh-sungguh untuk mencapai apapun yang kalian harapkan dan cita-citakan!”.  Akan kujalankan nasehat itu, agar Ariq bisa menjadi seorang pilot pesawat terbang.

Ariq Calon Pilot Masa Depan Indonesia

Ariq Calon Pilot Masa depan Kebanggaan Indonesia

Ariqlah calon pilot pesawat terbang kebanggaan semua orang……

13 Februari 2009 Posted by | Uncategorized | | 18 Komentar

Kak Seto, Tokoh Nasional Favoritku

Gambar Kak Seto

Kak Seto, Tokoh Nasional ku

Sekarang Kak Seto menjadi Ketua Komnas Anak Indonesia, dan masih sayang sama anak-anak di Indonesia. Kak Seto masih juga dipanggil dengan sebutan Kak Seto, mamah dan papah dulu waktu kecil juga memanggilnya dengan sebutan itu. Hmm, jika mama dan papah memanggilnya begitu, harusnya Ariq memanggilnya Om Seto donk…

Kak Seto di Sekolah Alam
Kak Seto Penyayang Kami Para Anak Indonesia

Dulu kata mamah, Kak Seto bersama Kak Henny mengisi acara anak-anak di TVRI, dan selalu ditunggu jam tayangnya, he he..mungkin karena dulu tidak ada pilihan acara dari stasiun TV yang lain kalee………Kak Seto pandai mendongeng, dan Kak Henny pandai bernyanyi, Ariq pun pengen jadi seperti mereka, jadi banyak disukai oleh banyak orang, bukan hanya oleh kami anak-anak tapi juga oleh para orang tua.

Waktu Ariq bayi, ada lagu yang paling disukai yaitu lagu “Si Komo”, dan CD-nya masih suka diputer buat Agnez, dan dia pun suka lagu itu…katanya “awas ada dinosaurus di jalan raya, hiii takuuuutt !”.

Jika Kak Seto berkunjung ke kota ku, pengen photo bareng dan minta tanda tangannya sebagai kenang-kenangan, karena Kak Seto adalah Tokoh Nasional Favoritku.

(Sebenarnya ini adalah tugas mengarang di sekolah Ariq, ma’af semua jadi ikutan belajar sama Ariq ya…..)

10 Februari 2009 Posted by | Uncategorized | , | 2 Komentar

Agnez dan Bonekanya

Agnez dan boneka kesayangannya

Phose Bareng

Bermain boneka memang kegemaran Agnez adikku, koleksinya sangat banyak hingga kamarnya penuh sesak dengan boneka. Dari boneka barbie hingga boneka kelinci dan semuanya lucu-lucu dan imut, kayak Agnez, nggemesin…..

agnez-marsupilami

Jika bermain, bonekanya diajakin  bernyanyi, dari lagu anak-anak hingga lagu yang sering diputerin di TV, semuanya dia hafal. Saking asyiknya bermain sampai-sampai Agnez ketiduran bersama bonekanya, horee !!! …………akupun bisa belajar dengan tenang.

9 Februari 2009 Posted by | Uncategorized | | Tinggalkan komentar

Kegiatan Eks-School-ku “Pramuka”

Aku seorang Pramuka

Aku seorang Pramuka

Jum’at Sore jadwal Pramuka, dan kegiatan eks-school ini telah Ariq ikuti sejak duduk di kelas 1.  Di sana diajarin segala macam keterampilan dasar kepramukaan maupun keterampilan lainnya,  senang sekali Ariq terlibat dalam kegiatan itu.

Di awal tahun ajaran baru tadi Ariq terpilih menjadi ketua regu “Barong” dalam kelompok Siaga.  Dan menjadi ketua mempunyai tugas untuk memeriksa kelengkapan dan ketertiban teman-teman yang lain, seperti pakaian dan perlengkapan lainnya.  Ariq senang bisa memimpin teman-teman semua dalam regu “Barong”.

Kelompok Siaga

Kelompok Siaga

Tugas Ariq sebagai ketua regu “Barong” telah berakhir kemaren sore, dan digantikan oleh teman yang lain.  Sebenarnya sedih tidak menjadi ketua “Barong” lagi, tetapi Ariq harus memberikan kesempatan kepada teman yang lain untuk jadi pemimpin regu.  Kata papah kita harus mempunyai jiwa patriotisme dan berjiwa besar…dasar papah !! …itukan bahan pelajaran IPS-ku.

Upacara Pergantian pimpinan sebagai ketua regu kemaren diadakan dengan dipimpin oleh ibu guru yang menjadi pembina pramuka di sekolah Ariq.  Semua pimpinan ketua regu diganti dengan yang baru.  Sedih dan haru perasaan Ariq saat itu dan berdo’a semoga nanti bisa memimpin teman-teman lagi di tingkat selanjutnya.

Latihan Pramuka

Latihan Pramuka

Sesampainya di rumah, papah dan mamah serta Agnez menyambutku , dengan bercanda papah bilang “Wah Ariq sekarang sudah pensiun ya jadi ketua regu Barong ?”…Ariq menjawab iya..dan kami pun tertawa bersama…..

1 Februari 2009 Posted by | Uncategorized | | 21 Komentar

AKU KETIKA LIBURAN SEKOLAH

Selama 3 hari (Sabtu, Minggu, dan Senin) liburan sekolah, Kok hari Sabtu libur juga, iya karena hari itu di sekolah ada rapat Komite Sekolah, jadi kami diliburkan. Jadi senang rasanya libur panjang, tapi papah menyuruhku untuk mengerjakan soal-soal latihan dan ujian…..dasar papah…ueerrrggghhh….

Ariq Kesal
Hari ini Minggu, aku ditinggal sama Agnez di rumah, kami boleh bermain PS selama papah dan mamah pergi ke undangan perkawinan adiknya teman mamah. Agnez suka mengganggu konsentrasiku ketika bermain PS, ada aja yang dilakukannya untuk mengusiliku….jadinya kalah terus dech…

Akhirnya kamipun bermain sepeda di depan rumah. Agnez masih pakai sepeda roda tiga, dan aku memakai sepedaku sendiri….Saking asyiknya bermain sepeda, tak terasa hari sudah siang.dan papah dan mamah pun datang….Kamipun berhenti bermain.

agnez
Setelah masuk ke dalam rumah apa yang ku rasakan ?…perutku laper nih..tadi lupa bikin susu, Agnez juga terlihat kelaparan..kasihan Agnez…. Setelah itu mamahpun menyiapkan makan untuk kami….wahh enak masakan mamah, khususnya telur dadarnya…,,

telur-dadar

Oh ya, besok rencananya mamah ngajakin aku untuk rekreasi ke pantai..wah asyiknya bermain di tepi pantai dan berenang di air laut…jadi gak sabar untuk menanti esok pagi….

pantai

25 Januari 2009 Posted by | Uncategorized | | Tinggalkan komentar

NARUTO, KARTUN YANG KU SUKA

Naruto selalu menemani waktu isirahatku di depan TV, seringnya nonton di Global TV, meski hanya untuk setengah jam. Aku dan beberapa teman jika waktu istirahat di sekolah sering bermain ala Naruto, seringnya aku yang jadi Narutonya, karena aku mempunyai beberapa barang-barang Naruto, seperti ikat kepala, sarung tangan, dan ban lengan. Semuanya mamah yang belikan, ada juga sih yang dibeli sendiri di warung dekat sekolah, seperti senjata naruto.

Ini gayaku ketika bermain menjadi Naruto…………… gagahkan ?……………………Aku jadi NarutoAku jadi Naruto

Tapi kata papah, gayaku kok tidak terlihat seperti Naruto, tapi seperti “Pemburu Vampir”…..dasar papah..

14 Januari 2009 Posted by | Uncategorized | , , | Tinggalkan komentar

Mamahku Seorang Guru TK

Ariq punya mamah yang jadi guru TK, meski mamah sibuk jadi guru TK dan kuliah, tapi mamah masih bisa ngurus aku dan Agnez…dari nyiapin nasi goreng tiap pagi dan lainnya…cuman mamah suka marah jika Ariq berantakin barang di kamar..habis capek sih pulang sekolah siang, trus keburu mo pergi less lagi..jadi seringnya tas sekolah di lempar gitu aja dalam kamar, trus seragam sekolah juga asal taroh aja..itu tuh yang suka bikin mamah ngomel sama Ariq…..kebiasaan jelek kata mamah…ma’af mah ya, habis Ariq capek “gitu loh”…

ariq dan mamah

ariq dan mamah

2 Januari 2009 Posted by | Uncategorized | , , , | 1 Komentar