Ariq Fernanda

Belajar….bermain..dan belajar..

Kegiatan Eks-School-ku “Pramuka”

Aku seorang Pramuka

Aku seorang Pramuka

Jum’at Sore jadwal Pramuka, dan kegiatan eks-school ini telah Ariq ikuti sejak duduk di kelas 1.  Di sana diajarin segala macam keterampilan dasar kepramukaan maupun keterampilan lainnya,  senang sekali Ariq terlibat dalam kegiatan itu.

Di awal tahun ajaran baru tadi Ariq terpilih menjadi ketua regu “Barong” dalam kelompok Siaga.  Dan menjadi ketua mempunyai tugas untuk memeriksa kelengkapan dan ketertiban teman-teman yang lain, seperti pakaian dan perlengkapan lainnya.  Ariq senang bisa memimpin teman-teman semua dalam regu “Barong”.

Kelompok Siaga

Kelompok Siaga

Tugas Ariq sebagai ketua regu “Barong” telah berakhir kemaren sore, dan digantikan oleh teman yang lain.  Sebenarnya sedih tidak menjadi ketua “Barong” lagi, tetapi Ariq harus memberikan kesempatan kepada teman yang lain untuk jadi pemimpin regu.  Kata papah kita harus mempunyai jiwa patriotisme dan berjiwa besar…dasar papah !! …itukan bahan pelajaran IPS-ku.

Upacara Pergantian pimpinan sebagai ketua regu kemaren diadakan dengan dipimpin oleh ibu guru yang menjadi pembina pramuka di sekolah Ariq.  Semua pimpinan ketua regu diganti dengan yang baru.  Sedih dan haru perasaan Ariq saat itu dan berdo’a semoga nanti bisa memimpin teman-teman lagi di tingkat selanjutnya.

Latihan Pramuka

Latihan Pramuka

Sesampainya di rumah, papah dan mamah serta Agnez menyambutku , dengan bercanda papah bilang “Wah Ariq sekarang sudah pensiun ya jadi ketua regu Barong ?”…Ariq menjawab iya..dan kami pun tertawa bersama…..

Iklan

1 Februari 2009 - Posted by | Uncategorized |

21 Komentar »

  1. Alow Ariq… wah kamu hebat ya udah ngeblog.
    Tante jadi inget dulu jaman sekolah nich tante juga suka banget sama pramuka apalagi kalo udah ujian kenaikan tingkat tuch & kemah uhhh seneng banget.

    Ayo semangat sekolahnya ya Ariq 😀

    Ariq says :

    makasih tante udah mampir, iya kebetulan pelajaran di sekolah ada sessi mengarang jadi diterusin aja nulis di blog, dan pramuka jadi salah satu kegiatan ekstra kurikuler di sekolah yang Ariq ikutin…

    Komentar oleh Retie | 4 Februari 2009 | Balas

  2. Kalimat dan cerita Arig sudah bagus…terus kembangkan…

    wah, Pramuka seru ya…jadi ingat masa sekolah dulu hehehe..

    Ariq says :

    Terimakasih tante, nanti tolong ajarin Ariq menulis ya, biar tulisannya bagus dan enak dibaca…..:D

    Komentar oleh kweklina | 5 Februari 2009 | Balas

  3. Hore…seneng juga ketemu anak Pramuka seperti Ariq..
    Aku dulu aktif jadi anggota pramuka sejak kelas 3 SD sampai lulus SMA. Paling enak membuat kemah di gunung terus malamnya api unggun sambil bernyanyi bersama…..Pramuka itu memupuk jiwa kita untuk mencintai negeri ini dan juga alam semesta. Terus semangat nulisnya ya, Ariq. Salam…:-)

    Ariq Says :
    Makasih Om atas dukungan buat Ariq….:D

    Komentar oleh mas8nur | 10 Februari 2009 | Balas

  4. aku seneng ikutan pramuka dari sejak SD,dan sekarang aku juga ikutan pramuka.tapi aku mau tanya ma kalian anak pramuka, apakah wajar seorang anak pramuka merokok?????atau tidak!!! blz yaaaaaa…………..

    Ariq says :
    Om Agus, salam pramuka !!, kalau menurut Ariq sendiri, anak-anak yang merokok, apakah dia anggota pramuka atau bukan, adalah hal yang tidak baik untuk dilakukan, karena merokok dapat mengganggu kesehatan, apalagi kami yang masih sekolah di SD, dan juga buat beli rokok uangnya masih minta sama orang lain, gimana tuh ?..Makasih Om Agus sudah mampir…

    Komentar oleh agus gunawan | 19 Maret 2009 | Balas

  5. luar biasa salam kenal dari scout moslem

    Ariq says :
    Terimakasih kak atas kunjungannya, salam kenal juga ya…

    Komentar oleh scout.moslem | 8 April 2009 | Balas

  6. Pramuka tuk bagus banget b@gi kita semua…………………..
    SALAM PRAMUKA……………………..!!!
    YU ARE IS THEBESTH,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    Ariq says :
    Terimakasih kak Tik@ atas kunjungannya…. “salam pramuka!!”.

    Komentar oleh tik@ | 9 April 2009 | Balas

  7. Bagi anak2 MTsN MODEL PADUSUNAN PARIAMAN SUMATRA BARAT jgn lpa yach!!!!!!!!!!!!!JnGn ampe prestasinya spMenrn…………….OKEY

    Ariq says :
    salam buat kakak di MTsN Model Padusunan Pariaman Sumatera Barat… semangat kak !!..

    Komentar oleh tik@ | 9 April 2009 | Balas

  8. mengapa semangat genersi muda tdk semangat dlm PRAMUKA,
    gmana klo situs ini bisa m’beri motivasi kpd generasi muda
    salam

    childscout37.
    roel

    Ariq says :
    Terimakasih kakak atas dukungannya..”Salam Pramuka”…

    Komentar oleh Roel | 21 April 2009 | Balas

  9. Haiy rig!
    Salam pramuka!
    Sneng kn ikut pramuka
    Aku jg anag pramuka loh?
    Skrng aku dah jd penggalang ramu,ntar lg k dah dlantk jd pngalang rakit,
    Moga-in km cpet2 lu2s sd y?
    Byar bs jd pngglng,key!

    Ariq says :
    “Salam Pramuka” kak Wulan,…. terimakasih atas dukungannya buat Ariq, seneng sekali deh..

    Komentar oleh Kag wulan | 28 April 2009 | Balas

  10. ariq, salam pramuka….! ariq ga” usah sedih lagi ya, nanti waktu smp kan ada pramuka lagi. ariq ikut aja lagi, kalo bisa ariq mencalonkan diri lagi jadi ketua regu.. ya kan…!

    Ariq says :
    “Salam Pramuka” kak Buchari… terimakasih atas dukungannya kepada Ariq ya.. jadi bersemangat lagi sekarang.

    Komentar oleh bukhari | 15 Mei 2009 | Balas

  11. Pramuka sangat mendukung ketrampilan anak dan remaja dalam mengembangkan bakat dan minat untuk kemandirian, yang bertanggung jawab pada dirinya dan masyarakat lingkungannya.Jayalah Pramuka……

    ariq says:
    Setuju kak … Hidup Pramuka …

    Komentar oleh Subhan | 20 Juni 2009 | Balas

  12. Salam ku buat dik Ariq “Jadilah Pramuka sejati, Tuk menggapai prestasi menuju puncak keindahan budi pekerti.” Semoga Alloh Swt. memberkahi tuk bhakti pada pertiwi.

    ariq says:
    “Salam Pramuka” kak Subhan, makasih tuk dukungannya n do’anya…Ammiiinn ya robbal alamiiinn.

    Komentar oleh Subhan | 20 Juni 2009 | Balas

  13. Truskan cita” mue age yawch riq, mue tu seorang anak pramuka yang baik, qm pasti bisa jadi pemimpin or ketua regu lage.
    Berjuanglah riq & tetap semangat !!

    ariq says:
    Makasih kak Mia dukungannya … Semangat !!.

    Komentar oleh MIA | 13 Juli 2009 | Balas

    • Thank’s taz do’anya

      ariq says:
      sama-sama kak Mia ….

      Komentar oleh MIA | 14 Juli 2009 | Balas

  14. Pramuka memang oke dan harus dibangggakan ….

    ariq says:
    setuju kak …

    Komentar oleh upy | 17 Juli 2009 | Balas

  15. hy sahabat pramuka ,salam prmuka, ne dari mtsn simpang tiga (pekanbaru)

    ariq says: “Salam Pramuka”, apa kabar kakak di sana, salam kenal dari Ariq ya … 😀

    Komentar oleh upy | 17 Juli 2009 | Balas

  16. salam pramuka. . .
    haii adek qu ariq apa kabar. . .
    slam kenal . .
    neiy kak mutia dari lhox ,
    duh kak tia salut ne m ariiq ,ariq orgna rajin,terampil, n gembira . . kayak dasa darma 8 . .
    hehe
    tngktin teyus ia sayang

    Ariq says : Salam pramuka kak Meutia …wah jauh sekali tempat ringgal kakak dari tempat tinggal Ariq …. makasih kak atas pujiannya ..he he he.. Ariq jadi tersanjung nih …. 😀

    Komentar oleh meutia putri | 3 Agustus 2009 | Balas

  17. Brjuang dek ariq…Mga kmu brjiwa pramuka

    Ariq says : Makasih kak atas dukungan n semangatnya … salam pramuka .. 😀

    Komentar oleh Jihad | 13 Agustus 2009 | Balas

  18. Salam Pramuka, slm kenal, sy Bram yg msh Penggalang, krn sy br kls VIII SMP di Semarang. Sy senang skali membaca blog adik. Mari kita ikut serta membangun bangsa dan negara tercinta ini dgn aktif pd kegiatan kepramukaan. Salam Pramuka.

    Ariq says : Salam Pramuka kak Bram, makasih udah ngasih dukungan buat Ariq ..mohon sarannya ke depan ya kak … 😀

    Komentar oleh Bramastya AB | 13 Agustus 2009 | Balas

  19. seneng nya da jg ckrang yang cinta pramuka.
    pa g cpex tuch bnyak bnget yg muzti d kerjain???
    knpa gag coba ikut saka??

    Ariq says: Jadi pramuka emang banyak tugasnya mbak .. tapi seneng aja kok dengan semua tugas yang diberikan…kan jadi nambah keterampilan tuch …. 😀

    Komentar oleh rany | 14 Agustus 2009 | Balas

  20. caiyyo yupzz bwt pramukanya. terus berprestasi, jangan males ngikutin acara-acaranya, banyak lho hal-hal yang seru dan belum pernah kita rasain malh bayangkan di pramuka ini… o iaaa ngomong-ngomong mau terus di lanjutin ampe gede ngga nich…?

    Ariq says :
    Makasih kakak udah mampir di blog Ariq ini, oh ya kak, Ariq sekarang sudah menjadi penggalang dan menjadi ketua regu scorpio, kan udah kelas V … do’a ini Ariq ya kak agar dapat terus berprestasi …

    Komentar oleh nida | 9 September 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: