Ariq Fernanda

Belajar….bermain..dan belajar..

You tube Ariq

Link: ( http://www.youtube.com/channel/UCIajv3VnSZ3fNpnnXSlS4iA )

Disana saya punya You tube Baru 😉

15 Januari 2014 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar

Sekolah Baru, Semangat Baru

Haloo teman-teman,

Sekarang Ariq sudah tamat SD lho … jadi sekarang jadi anak kelas VII deh .. heee heee .. 🙂

Sekolahku yang baru adalah SMP Negeri 6 Banjarbaru, tidak jauh lho jaraknya dari rumahku.  Suasana sangat menarik lho, dari sekolah kita bisa melihat barisan perbukitan dan jauh dari polusi suara dan asap, seperti sekolah lain yang ada di kota ku .

Pengalaman yang mengesankan waktu MOS kemaren adalah, Ariq terpilih menjadi siswa baru terbaik … waaaa .. senangnya ….

Cuman ada sedikit musibah, waktu hari pertama MOS, kaki Ariq gag sengaja menginjak paku, akibatnya sampai sakit deman hampir 2 minggu … sampai papah dan mamah kuatir dan membawaku ke dokter, kata mereka takut kena tetanus .. wiiii ngeri juga tuh ..

Meski agak sakit, Airq tetap ikut kegiatan MOS, dan akhirnya mendapatkan peringkat siswa baru terbaik …

Setelah MOS, dilanjutkan dengan kegiatan belajar meskipun masih oreintasi kelas … sore harinya sebelum Ramadhan Ariqngedaftar ikutan Paskibra di sekolaha baru … Cuman baru sempet latihan satu hari, udah keburu libur ramadhan ..

Met menjalankan ibadah Ramadhan teman-teman …  🙂

7 Agustus 2011 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar

Odong-Odong & Agnez Adikku

Agnes adikku yang lucu itu, sekarang lagi suka-sukanya naik odong’odong. Tiap sore atau malam dia selalu merengek jalan keluar mencari tukang odong-odong. Tidak tau kenapa dia seneng dengan odong-odong, mungkin rame kali ya liat lampu hias yang ada di atap odong-odong itu ..waaaa apa lagi kalau malam hari ..meriah deh liatnya …

Odong-odong yang di gemari Agnez hanyalah odong-odong yang tradisional saja, dia tidak mau naik odong-odong modern yang ada di zona kids itu … baik hati juga adikku itu, kan selain membantu perekonomian tukang odong-odong, juga bikin tukang odong-odongnya sehat dengan nggenjot odong-odongnya .. heee heee heee ..

26 Mei 2010 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar

Belajar, persiapan ujian akhir semester II ….. semangat !!!!

persiapan menjelang ujian akhir semesterBulan Juni 2010, akhir dari semester II, jadi di Sekolah pasti diadakan ujian akhir semester ….. Untuk mempersiiapkan diri, Ariq sengaja belajar lebih giat lagi karna takut hasilnya mengecewakan … semangat y Ariq !, kata papah dan mamah ..

Tuuhhh, liat saat Ariq sedang belajar, bekalnya banyak lho, ada madu, trus susu ..dan tidak lupa jam weker ..heee heee ..biar gag telat bobok nya … huuuuu dasar !! kata papah …

Ketika Ariq belajar, eeehh adik ku Agnez juga tidak mau kalah .. dianya juga ikutan belajar.. katanya sih mengerjakan “PR” sekolahnya …. Dia udah Sekolah di pree school lho .. itu lho di PAUD Anak Ceria Banjarbaru. Di sekolahnya banyak sekali kegiatan dan padat jadwalnya, juga sering mengadakan kegiatan outdoor seperti karya wisata bulanan dan acara lomba. Photo-photo Agnez juga ternyata terpajang di Blog Sekolahnya … coba deh lihat di www.paudanakceria.wordpress.com ..yeeeaaahhh .. dia senang sekali photonya terpajang di internet .. naaahh ini gayanya ketika sedang belajar.. serius sekali tampaknya … waaahhh Agnez …


Moga saja Ariq dan Agnes menjadi Siswa yang berprestasi tahun ini y … ammiieennn …

23 Mei 2010 Posted by | Uncategorized | , , | Tinggalkan komentar

Perayaan Hari Kartini di Sekolah ku

21 April, ya itulah hari Kartini yang memperingati Ibu Kartini, tokoh penggerak emansipasi ibu-ibu di Indonesia. Di sekolahku perayaannya berupa lomba ibu-ibu guru yang ada di Sekolah .. rame banget pokoknya dan juga lucu .. kali ini kami para Siswa hanya menjadi penonton saja, karena lomba diadakan di sela-sela jam belajar.

Pengen sekali membagikan photo kegiatan tersebut di sini, sayang sekali photonya belum sempet di download ke computer .. ma’af ya teman-teman …

21 April 2010 Posted by | Uncategorized | , , | Tinggalkan komentar

Ariq ngeposting via Win Word

Sekarang Ariq udah bisa posting langsung di blog tanpa harus membuka wordpress.com….. semua karna Ariq make progran Win Word yang di kasih papah …. Senengnya karena bisa nambah ilmu dan bisa lebih cepet nge postingnya . makasih papah ….

27 Oktober 2009 Posted by | Uncategorized | , , , , | 2 Komentar

Buber = Buka Puasa Bareng …..

Sekarang bulan Ramadhan .. dan sekarang pun musim kemarau di daerah tempat Ariq tinggal. Panas..haus juga lapeeerrrr …. Kadang Ariq bilang sama mamah, jika sudah gak kuat lagi melanjutkan puasa…waduuuhhh badanku terasa meleleh ……. Tapi mamah selalu mengingatkan untuk terus bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa ini ..dan Ariq pun kembali melanjutkan ibadah puasa ini…semangat…kan pahalanya besar luas biasa bagi siapa yang mampu menahan hawa dan nafsu selama bulan puasa…he he he..pesan pak Ustadz ketika di Pesantren Kilat Ramadhan kemaren …. Baik pak Ustadz, Ariq akan inget selalu pesen dari pad Ustadz …

IMG0086A

Kebetulan dua hari yang lalu .. he he hari apaaya ? .. males ngingetnya karna puasa … capek dech !!! semua keluarga mengadakan acara “Buber” di satu resto di dekat Airport, dan kamipun harus dateng lebih awal untuk dapet tempat …. (gak mau bilang ah restonya apa …. ). Ketika masih manunggu bedug, Ariq, Agnez dan Nasywa mengisi waktu dengan bermain dengan alat permainan yang ada di tempat itu ..biar lupa rasa lapar di perut .. he he he …

Dan ketika bedug berbunyi. Kami pun berdo’a dan berbuka puasa bersama ….. dan Nila gorengpun ku santap dengan lahap …. Alhamdulillah ….

5 September 2009 Posted by | Uncategorized | , , , , | Tinggalkan komentar

Pesantren Ramadhan di Sekolah ku

Pada tanggal 24 sampai dengan tanggal 26 Agustus 2009 lalu, Ariq mengikuti Acara Pesantren Kilat Ramadhan di sekolah. Waktu kegiatannya berlangsung dari jam 07.30 sampai 12.30 WITA. Yang mengikuti kegiatan ini semua anak-anak muslim dari kelas 5 dan 6. Acaranya diisi dengan shalat dhuha, tadarusan dan ceramah agama, dan sholat dhuhur bersama. Meskipun puasa, Ariq tetap semangat mengikuti kegiatan itu… tapi tetap saja perut terasa lapar dan berbunyi..kriuuukkk ,,kriiuukkk … dan tenggorokan terasa kering … mamah.. Ariq haus …

Pesan dari ibu guru, agar kami tetap khidmat dalam mengisi ibadah di dalam Ramadhan ini, dan tetap menghormati teman non muslim lainnya yang tidak berpuasa …

Sehabis pulang dari Pesantren Kilat Ramadhan, Ariq diperbolehkan bermain PS… meski hanya sebentar saja, karena sudah capek dan ngantuk …..

29 Agustus 2009 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar

Kucing ku Lutu …….

Aku mempunyai 2 ekor kucing, satu berbulu putih dan yang lainnya berbulu campuran kuning dan putih. Mereka tinggal lepas di halaman belakang rumah Kata mamah, mereka gak boleh dibiarkan masuk ke dalam rumah, waah jadi inget tuh iklan sabun cuci di televisi, ada seorang mamah yang galak saat mengusir kucing dengan sapunya, tetapi jadi mamah yang cantik waktu nyuci baju … kayak gituh dech mamahku …

Kucing-kucing itu tidak mau makan jika hanya dikasih makan nasi saja, harus dengan lauknya … seperti manusia saja ya … atau mereka belajar dari manusia cara milih makanan … he he he …

Agnez adikku juga seneng jika melihat kucing-kucing itu makan. Dan ia pun tertawa dengan riangnya sambil menirukan suara kucing yang rakus itu berebut makan … eeeoooww, eeooouuww… begitu suara Agnez menirukan suara kucing. Tapi menurutku itu bukan suara kucing, tapi lebih mirip suara burung elang, karena suara Agnez nyaring dan melengking. Atau memang begitu ya suara calon penyanyi terkenal … he he …

 

26 Juli 2009 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar

Agnez dan Agnez

Adikku Agnez paling gemar nyanyi… penyanyi idolanya adalah mbak Agnez Monica. Kalau dengerin lagunya Mbak Agnez, adikku Agnez bergaya seperti mbak Agnez di panggung, mondar-mandir ke sana ke mari sambil membawa mikropon merahnya…… gayanya lucu sekali….

Lagu kesayangannya adalah Logika…dia pun berteriak…logika…logika sambil menenteng mikroponnya. Adikku Agnez tampak senang dan gembira ketika bernyanyi.

Selain mbak Agnes, adikku Agnez suka juga sama Band Radja, Hijau Daun, Kerispatih, Nidji dan banyak lagi yang dia suka, Oh ya adikku Agnez juga suka sama lagunya Rihanna yang Umbrella, sampai-sampai dia juga minta dibelikan payung sama mamah…… ha ha ha..aku pun tertawa ketika melihat gayanya menirukan gaya Rihanna bernyanyi sambil membawa payung kecilnya…. Agnez..Agnez…

29 Mei 2009 Posted by | Uncategorized | 1 Komentar